Wah, Ibu Rumah Tangga Bakal Dapat BLT Juga

Wah, Ibu Rumah Tangga Bakal Dapat BLT Juga

JAKARTA - Belum lama ini Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk ibu rumah tangga.

Bantuan ini bagian dari program perlindungan sosial bagi masyarakat dan bakal digelontorkan untuk menopang kebutuhan dapur dalam situasi pandemi Covid-19.

Sri Mulyani mengatakan, pemerintah akan melanjutkan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca juga: Kongres Korea Utara, Kosong Partai Penguasa Tentukan Rencana Ekonomi Dan Politik

Program ini diperuntukan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Rinciannya, setiap KPM pemegang kartu sembako akan mendapatkan BLT sebesar Rp200 ribu.

Sementara itu, Kementerian Sosial (Kemensos) telah memastikan target dan alokasi bantuan langsung tunai. Di dalamnya juga ada Program Keluarga Harapan (PKH) sperti yang disebut Sri Mulyani.

Baca juga: Dihajar Juventus, Milan Tak Berkutik di Kandang Sendiri

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan, penyaluran PKH dilakukan tiga bulan sekali. Dilakukan dalam 4 tahap yaitu pada Januari, April, Juli dan Oktober 2021. Pendistribusiannya melalui Bank Himbara (BNI, BRI, Mandiri dan BTN).

Nah, untuk bantuan tunai PKH total anggaran Rp28,71 triliun. \"Pada bulan Januari ini, PKH akan disalurkan dengan anggaran sebesar Rp7,17 triliun,\" kata Risma dilansir laman resmi Kemensos di Jakarta. (ttr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: